September 15, 2008

Break Ups

Berbincang-bincang dengan seorang teman lama (seorang mantan tepatnya).
Sudah lumayan lama ngga bertegur sapa. Bukan karena hubungan yang kurang baik, tapi lebih karena memang belum sempat bertegur sapa. Saat memulai percakapan dan terlontar kata "How's Life?" ternyata dia lagi ngga begitu baik kabarnya. Baru putus. Begitu katanya.

Menyambung permasalahan "baru putus" ini, entah kenapa banyak banget yang mengalami hal yang sama. Ada mantan yang lain juga begitu. Sedih mendengarnya.

Yuk, ngobrol...

Belajar dari situasi di atas, ada sesuatu yang bisa dipetik. Kadang kalo udah lama pacaran dan ngerasa udah sreg trus berakhir dengan kata putus kan males. Apalagi salah satu udah serius dan udah mikir panjang, jadinya kasian. Berarti kalo kayak gini, kan harus mulai dari nol lagi. PDKT, pacaran lagi dari awal, dll. Jadi sebenernya yang susah dalam menjalani suatu hubungan adalah...menjaga hubungan itu sendiri untuk tetap hangat. Bagaimana caranya supaya hubungan itu terus berlanjut dan akhirnya end up di pernikahan.

Seperti pengalaman kedua mantan saya, masalahnya sepertinya ada di pihak wanitanya. Jadi berasa ngga enak nih, secara saya juga seorang wanita. Ha! Padahal yang ditawarkan adalah keseriusan dan kemapanan. Masih aja kurang puas. Padahal saat ini kan saya juga sedang mencari dan mengumpulkan itu semua. Modal untuk masa depan nanti. Entah kenapa manusia cenderung selalu mencari dan tidak pernah merasa puas. Jujur aja, saya juga kadang-kadang seperti itu. Ya, kan manusia juga..!

Jadi, ada yang tau bagaimana caranya membuat suatu hubungan bisa berhasil. Mungkin cara-cara jitu menghindari godaan (karena godaan itu pasti ada!)

Berusaha menjaga hubungan dengan baik,
coffee.stains

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home