February 19, 2009

Kebaikan.

Kebaikan adalah melakukan sesuatu yang baik.

Bukan maksudnya terlalu baik ya. Tapi hari ini Saya cukup senang. Bukan sesuatu yang besar. Tapi perasaan luar biasa ini justru berasal dari hal sepele yang sangat kecil. Bahkan tidak jarang terlupakan. Saya bersyukur untuk hari ini.

Hari ini Saya berjanji pada diri sendiri untuk menulis ini dan berbagi. Tadi pagi saat berangkat ke kantor, karena di tol macetnya dari Puri, makanya Saya memutuskan untuk melewati jalur Puri - Tomang - Kantor. Tidak lebih baik sih. Tapi sesuatu membuat Saya bersyukur untuk memutuskan mengambil jalur diluar keseharian Saya itu.

Sebelum sampai di daerah Slipi, Saya melihat seorang Bapak separuh baya yang ingin menyebrang jalan. Beliau terlihat sedikit canggung. Berhubung jalanan tidak begitu ramai, Saya injak pedal rem mobil Saya. Waktu Saya melihat ekspresi Bapak itu, Saya sangat senang. What a great feeling it was. Dia melambaikan tangan dengan wajah tersenyum yang menenangkan. Dia mengucapkan terima kasih lewat ekspresinya itu.

Lihat betapa hal kecil seperti itu bisa membuat suasana hati kita berubah. Perasaan kesal Saya selama di jalan (karena macet) seketika saja digantikan dengan perasaan damai dan penuh syukur. Saya sempat lupa hendak menuliskan ini dan berbagi dengan teman-teman. Sampai malam hari ini, Saya membuka account facebook dan mendapatkan wall dari seorang teman di masa kuliah. Ayu namanya. Dia mengucapkan terima kasih karena telah memberikan sedikit warna di harinya yang kelabu. Ternyata dia membuka blog saya di blogger dan membaca beberapa posting-an yang sudah lama. Di sana Saya sempat mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ayu. Dan dia merasa terhibur karenanya. Padahal itu sudah berlalu lama sekali. Hal kecil lain yang membuat Saya merasa senang karena bisa melakukan hal baik bagi orang lain, walaupun kecil dan mungkin tidak berarti di mata orang lain. Rupanya tulisan Ayu juga seperti peringatan bagu Saya untuk membagikan ini kepada semua orang. Sungguh menyenangkan.

berseri-seri,
coffee.stains


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home