February 13, 2009

Sukses.

Sukses adalah sebuah proses.

Seperti yang Saya tulis di atas. Sukses adalah sebuah proses. Bahkan mungkin proses yang teramat panjang. Atau jangan-jangan kita harus jatuh beberapa kali sampai kita berhasil menemukan sukses itu sendiri atau kunci untuk menjadi sukses.

Kesuksesan itu tidak datang - seperti halnya jatuh dari langit - begitu saja. Mungkin ada orang yang menganggap dirinya sukses karena hibahan dari kelimpahan orang tuanya. Tapi apakah iya itu sukses? Menurut Saya, itu bukan sukses. Itu hanya topeng rekayasa dari sukses. Sekali mereka merasa aman dan berhenti berusaha, sukses itu akan berhenti bersama dengan mereka. Tetapi lain halnya jika mereka bisa mempertahankan kesuksesan itu dengan lebih lagi. Bisa jadi kesuksesan tersebut bertambah besar.

  1. Kesuksesan berawal dari diri kita sendiri. Bukan dari luar. Jangan mengharapkan orang bekerja untuk kesuksesan kita. Mana ada?
  2. Kesuksesan merupakan perjalanan panjang. Berawal dari niat dan disiplin yang tinggi.
  3. Kesuksesan tanpa kegagalan adalah tidak mungkin.
  4. Kegigihan dan dedikasi yang tinggi adalah bagian dari perjalanan menuju kesuksesan.
  5. Kesuksesan tidak datang dengan sendirinya. Kita perlu menempuh perjalanan yang mendaki, melandai, bahkan menukik tajam untuk akhirnya bisa naik lagi.
  6. Terus menerus berusaha, dan tidak berhenti belajar saat berhasil merupakan sebuah bentuk dari kesuksesan.
  7. Berani mengambil keputusan dalam menjalani hidup adalah awal dari sebuah kesuksesan.
  8. Kesuksesan tidak ditandai oleh kaya atau miskin hidup seseorang. Tetapi oleh usaha yang telah dikerjakan selama hidup. Saat seseorang merasa bahagia, dan bisa membahagiakan orang lain, dia telah meraih kesuksesannya.
Mungkin masih banyak lagi hal yang bisa mencerminkan kesuksesan. Kalau teman-teman mau berbagi, Saya akan sangat senang. Mungkin punya pengalaman dengan hidup Kamu?


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home