October 10, 2008

Tahun Pertama

Perjalanan selama setahun pertama adalah masa perkenalan kami.

Sebenarnya hubungan kami terjalin berawal dari akar yang cukup pendek. Masa-masa PDKT kami itu bisa dibilang berjalan dengan sendirinya disaat kami telah resmi berpacaran. Hubungan kami terus berjalan, dan akhirnya kami menemukan banyak kecocokan. Bukan persamaan yang membuat kami cocok. Tapi lebih kepada perbedaan yang menyatukan kami berdua.
 
Kepribadian kami relatif berbeda. Dia yang selalu berusaha mengingatkan saya untuk selalu melihat ke bawah. Seperti yang selalu Mama atau Papa ajarkan. Mereka memiliki paham yang sejalan. Sedangkan saya sendiri dari dulu lebih suka menikmati hidup. Cenderung mendapatkan apa yang saya inginkan. Tapi perlahan, dengan adanya dia, saya mulai berubah. Walaupun perubahan itu tidak terlalu signifikan, tapi saya yakin, saya berubah.

Saya mulai banyak berpikir. Dia selalu memberikan masukan yang baik. Dia dewasa. Dia selalu bisa menuntun saya dan membuat saya merasa nyaman di dekatnya. Yang selalu saya kagumi dari dirinya adalah dia selalu bisa menempatkan diri dengan baik diantara teman-teman saya. Karena bagi saya, seorang pasangan yang baik harus dapat memasuki dunia saya seutuhnya. Dan dia memberikan itu. Ada rasa nyaman di sana. Dia bisa menjadi dirinya dimana saja. 

Selama setahun ini, sudah banyak yang kami lalui. Tidak semua cerita indah. Kalau boleh jujur, ini adalah masa-masa krisis kami. Bukan sebagai pasangan, tapi keadaan yang membuat kami krisis. Seperti yang sudah saya tuliskan di blog saya sebelumnya. Rasanya kami sedang menghadapi ujian yang bisa dibilang, dosennya killer. Mungkin saat kami melewati ujian ini, kami bisa lebih dewasa dan menjadi lebih baik lagi. Saya yakin akan hal itu.

Saya merasa beruntung memilikinya. Saya selalu merasa aman saat bersamanya. Keluhan pasti ada, tapi sejauh ini saya bisa bertahan. Saya yakin saya akan melalui semua ujian dengan baik. Selama dia masih mau berusaha. Selama dia masih memiliki harapan dan kepercayaan pada saya. Begitu juga sebaliknya. Saya yakin semua akan menjadi indah pada waktunya.

setahun masih terus berjalan,
coffee.stains

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home